Senin, 24 Juni 2013

Tingkatkan Wisata Kapal Pesiar Di Indonesia Dengan Lomba Neptune Regatta

Tahun ini, wisata cruise sepertinya akan semakin meningkat terutama untuk para wisatawan menengah ke atas. Indonesia merupakan Negara yang akan mengembangkan wisata kapal pesiar, salah satunya dengan Neptune Regatta.

Terdapat banyak hal yang dapat dilakukan saat berwisata, salah satunya dengan melakukan wisata kapal pesiar. Walau hanya orang yang tertentu yang masih dapat menikmati wisata ini, ternyata mereka banyak melirik Indonesia sebagai tujuan wisata ini.


" Perkembangan wisata cruise ini meningkat hingga 32 persen di tahun 2012, dan tahun ini dipastikan dapat bertambah," kata Achyaruddin, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Direktur untuk mengembangkan wisata dengan minat khusus.

Pada tahun 2011, jumlah cruise sebanyak 176, dan tahun 2012, jumlah cruise menjadi 199 kapal. Melihat hal itu, Kemenparekraf mengambil langkah memajukan wisata ini. Apalagi di Indonesia terdapat tempat yang baik untuk dikunjungi yaitu Ambon, Belawan, Tanjung Benoa, Celukan Bawang, Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Seluruh titik yang menjadi tempat wisata ini sudah siap untuk dikunjungi. Dan dengan adanya acara Neptune Regatta yang merupakan lomba layar lintas garis khatulistiwa atau Race To the Equator. Yang dapat diikuti semua Negara yang terdapat pada Kepulauan Riau dan banyak lagi.

Para peserta memulai berlayar dari Nongsa Point Marina di Batam, ke Kepulauan Riau di Selatan Batam. Sambil berlomba Neptune Regatta, mereka akan menikmati alam Indonesia yang indah yakni gunung berapi, dan Pulau Buaya yang menawarkan pelabuhan terlindungi dan pantai koral putih yang menakjubkan.

Lebih asyik lagi, para wisatawan yang juga peserta dalam lomba ini akan mendapat hadiah seperti sertifikat. Perlombaan yang sudah dilakukan ini ternyata dapat memicu kunjungan wisatawan dengan kapal pesiar semakin bertambah.

Dan tren wisata cruise ini tidak hanya dinikmati di tanah air. Di luar negeri, wisata kapal pesiar ini semakin meningkat dan merupakan tujuan wisata yang paling berkembang tahun ini. Asia Tenggara akan menjadi tempat wisata ini. Seperti di Myanmar.


Dan kapal pesiar yang terkenal di dunia. SeaDream Yacht Club akan datang ke Jawa setelah melalui Thailand. Sementara Uniworld Viking dan Aqua Expeditions akan menyusuri laut ke Vietnam dan Kamboja yang akan dilaksanakan di tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar