Jumat, 07 Juni 2013

Ninfa, Taman Paling Romantis Dengan Beragam Kisah Budaya

Pada musim panas, banyak para wisatawan yang pastinya ingin menikmati suasana taman dan kehangatan mentari. Ternyata dengan banyaknya taman, di dunia ini terdapat taman paling romantis di dunia yang ada di Lazio, Italia yang bernama taman Ninfa.

Taman Ninfa ini merupakan taman paling romantis di dunia yang menghadirkan suasana pada abad ke-19. Saat keluarga aristokrat Caetani menjadi pemilik lahan ini dan Ninfa, sebuah kota yang ditinggalkan di abad pertengahan. Sekarang kota ini menjadi taman yang indah.


Caetani merupakan seorang musisi dan anak didik komposer Hungaria, Frantz Liszt. Ibunya adalah seorang wanita Inggris bernama Ada Wilbraham yang merupakan pendiri taman ini. Berada dalam taman ini, para pengunjung akan dapat melihat banyaknya tanaman langka, reruntuhan yang indah, serta gemercik air terjun.

Taman ini akan menjadikan anda seperti ada di dunia dongeng kerajaan. Taman yang dulunya adalah Kota ini pernah mempunyai 150 rumah dan tujuh gereja dan juga tempat utnuk peziarah dan pedagang Romawi kuno di Appian Way namun pernah hancur karena perang.

Lauro Marchetti selaku kepala Roffredo Caetani Foundation mengatakan taman yang terletak 70 km dari Roma ini memiliki kebudayaan yang sangat panjang. Di taman ini, terdapat banyak suara kicau burung dan air. Disana juga terdapat 1.300 macam dan berasal dari seluruh dunia.

Beberapa di antaranya adalah tanaman langka yakni rhubarbs raksasa dari Brazil, tanaman hazel Pegunungan Alborz di Iran dan pohon cedar dari Afrika Utara. Ada juga tulip Amerika, maple Jepang dengan mawar merambat setinggi 21 meter di atas pohon cemara.

Untuk dapat ke taman Ninfa, Anda harus datang berkelompok. Taman ini hanya dibuka di akhir pekan pada  minggu pertama dan minggu ketiga April sampai Oktober. Harga tiket masuk yakni 10 Euro (Rp 128 ribu) dan bisa dipesan langsung di Palazzo Caetani.


Untuk memudahkan perjalanan anda, dapat menggunakan kereta ke Latina, dengan waktu setengah jam dari Roma. Layanan bus lokal sulit ditemukan. Namun, Anda dapat memakai taksi dengan tarif 12-14 Euro (Rp 150-180 ribu). Tentunya taman paling romantis di dunia ini harus Anda kunjungi, apalagi dengan pasangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar