Rabu, 10 Juli 2013

Jacques Chocolate Museum, Nikmati Liburan Asyik Di Pusat Cokelat Dunia

Salah satu tempat wisata di Belgia adalah Museum Cokelat Belgia yang terkenal dan menjadi kesukaan para wisatawan dunia yang berlibur ke Negara ini. Tepat di Eupen, Belgia terdapat pabrik cokelat yang sudah ada sejak tahun 1896 yaitu Jacques Chocolate Museum.

Di museum cokelat Belgia yang juga salah satu tempat wisata di Belgia dalam bidang edukasi. Disana para pengunjung dapat melihat proses terciptanya produk coklat yang sangat nikmat dan manis. Terdapat juga beragam jenis peralatan yang sudah ada sejak lama.


Beragam alat masaknya seperti cetakan, kemasan, dan brosur. Ada juga data lengkap dan video animasi dengan beragam alat produksi cokelat yang disimpan sebagai barang koleksi seperti cetakan, kemasan, mesin untuk mengolah dan porselen juga iklan dengan beragam merek cokelat.

Di Jacques Chocolate Museum, para wisatawan dapat melihat langsung proses dari bahan mentah hingga menjadi produk cokelat jadi yang nikmat dan siap dijual. Beragam bentuk dan jenis dapat para pengunjung lihat dan pastinya ingin dinikmati.

Namun jika anda ingin mencoba, jangan khawatir karena akan ada bagian untuk masuk dalam ruang mencicipi cokelat yaitu La Maison du Chocolat. Disana para wisatawan dapat membeli beragam produk cokelat yang baru dikemas, ada cokelat, biskuit, permen-permen spesial.

Berada di museum cokelat Belgia ini, akan dikenakan biaya masuk sebesar 2 Euro sekitar Rp 26 ribu untuk dewasa dan 1 Euro sekitar Rp 13 ribu untuk anak-anak dengan umur 6 sampai 12 tahun. Untuk yang berkelompok akan mengeluarkan biaya sebesar 3 Euro sekitar Rp 39 ribu.


Selama anda berada di salah satu tempat wisata di Belgia ini, akan ada seorang pemandu wisata anda. Jika anda membawa anak yang berusia dibawah enam tahun, tidak akan dikenakan biaya apapun. Jacques Chocolate Museum biasanya buka pada hari Senin sampai Jumat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar